✅ Cara Nonton Piala Dunia 2022 di HP dan Laptop Yang Aman Tanpa Iklan

Diposting pada


Sudah mulai pertandingan tapi masih bingung bagaimana cara nonton Piala Dunia 2022 di HP? tenang saja, kamu bisa ikuti panduan dibawah ini dengan mudah dan ada juga cara streaming via Laptop/Komputer.

Nonton piala dunia secara streaming di HP atau Laptop mungkin bagi sebagian orang bisa menjadi solusi disaat males keluar rumah cari cafe yang mengadakan nobar atau memang masih dalam pekerjaan dan tidak bisa kemana-mana.

Perlu diketahui juga bahwa mulai tanggal 20 November 2022, Piala Dunia Qatar akan resmi berlangsung selama kurang lebih 1 bulan lamanya hingga 18 desember 2022. Bagi para pecinta sepakbola diseluruh dunia, ini adalah pesta yang digelar 4 tahun sekali. Meskipun tidak datang langsung ke Stadion, tapi euforianya akan terasa saat menyaksikan di layar TV.

Streaming Piala Dunia 2022 di HP

Cara Nonton Piala Dunia 2022 di HP

Untuk kalian yang ingin mengetahui cara nonton piala dunia 2022 di HP yang aman, mudah dan tanpa gangguan iklan yang muncul terus bisa simak penjelasannya berikut ini.

Memang banyak yang memberikan link streaming piala dunia 2022 secar gratis di media sosial Facebook ataupun Twitter. Tapi, sebagian besar dari link tersebut biasanya tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Daripada kalian membuang waktu untuk mencari link streaming Fifa World Cup Gratis, lebih baik langsung berlangganan saja di Paket nonton piala dunia 2022 di vidio.com.

Jadi, solusi cara nonton piala dunia 2022 di HP adalah berlangganan paket Fifa World Cup Qatar 2022 yang harganya cukup murah yaitu, mulai dari Rp 59.000 (Khusus HP) dan Rp 89.000 untuk semua perangkat yang bisa diakses menggunakan SmartTV ataupun Android TV Box milik XLhome ataupun Indihome.

Nah, untuk yang belum paham bagaimana cara berlangganannya, kalian bisa simak langkah-langkahnya berikut ini :

cara-beli-paket-fifa-world-cup-vidio

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi resminya : Aplikasi Vidio
  2. Jika kamu punya Android TV Box memang lebih baik instal aplikasinya agar mudah saat login diperangkat (cukup dengan scan barcode bisa langsung login/terhubung)
  3. Setelah aplikasi Vidio sudah terinstal, kalian bisa langsung login (kamu bisa pilih login via akun Google atau facebook)
  4. Masuk ke menu Langganan dan Pembelian dan pilih “Berlangganan Premier”
  5. Ada banyak pilihan Paket utama, kamu bisa piliha Paket “Fifa World Cup Qatar 2022”
  6. Kemudian ada pilihan lagi, mau yang khusus diakses dari HP saja (harganya lebih murah) atau yang semua perangkat.
  7. Sesuaikan pilihanmu, jika punya Android TV box lebih baik pilih yang untuk Semua perangkat saja.
  8. Nah, sekarang lanjut pada proses pembayarannya. Ada banyak pilihan metode pembayaran, diantaranya adalah :
    • Pulsa Kartu Provider yang kamu gunakan (Telkomsel, Indosat atau XL)
    • Saldo Google Play
    • ShopeePay (Baca Juga : Cara Isi Shopeepay)
    • Alfamart
    • Kartu kredit atau debit
    • Aplikasi DANA, Gopay atau DOKU

Setelah selesai pembayaran, paket berlangganan premier di Vidio akan langsung aktif dan kamu bisa langsung gunakan untuk nonton piala dunia.

Cara Nonton Piala Dunia 2022 di Laptop

cara-nonton-piala-dunia-di-laptop

Lalu, bagaimana cara nonton streaming piala dunia di Laptop? apakah bisa dengan akun vidio yang tadi kita buat berlangganan? tentu saja bisa kalian gunakan jika kamu pilih paket yang untuk semua perangkat.

Adapun langkah cara aksesnya adalah sebagai berikut :

  • Nyalakan laptop/komputer dan pastikan perangkat ini bisa terhubung dengan internet dengan baik
  • Buka situs resminya www.vidio.com dan login menggunakan akun google/facebook yang kamu gunakan tadi saat daftar berlangganan via aplikasi.
  • Setelah berhasil login, kamu bisa langsung pilih nonton pertandingannya.

Nah, seperti itulah panduan cara nonton piala dunia di laptop yang sepertinya cocok untuk kalian yang masih berada di kantor atau dirumah tapi siaran tv kabel diacak (tidak bisa nonton Piala Dunia).

Apa saja Kelebihan Berlangganan  Premier di Vidio.com?

Tentunya kalian bertanya-tanya apa saja yang didapatkan ketika membeli paket premier di vidio.com. Perlu diketahui bahwa jika kamu sudah membeli paket premier (termasuk paket Fifa World Cup), kamu bisa menikmati tayangan lainnya seperti Film Series, Streaming TV Lokal, Movies hingga tayangan olahraga lainnya.

Dengan begitu tentunya kamu bisa menikmati tayangan menarik lainnya saat menunggu kick off nonton streaming piala dunia 2022.

Tutorial Nonton Piala Dunia 2022 di TV Digital

Jika 2 cara diatas lebih ke streaming di perangkat digital, kali ini Teknobgt juga ingin membagikan tips untuk nonton piala dunia di TV Digital. Kenapa TV Digital? karena wilayah jabodetabek sudah resmi tidak bisa langsung menikmati siaran tv analog, sehingga semua tv yang ingin mendapatkan siaran TV lokal wajib menggunakan STB (Set Top Box).

Televisi yang digunakan bebas ya, mau yang LCD, LED ataupun masih tabung bisa menggunakan cara ini, asalkan sudah memiliki STB untuk menangkan siaran TV Digitalnya.

Nah, untuk itu kamu nantinya akan bisa melakukan penontonan pertandingan piala dunia menggunakan TV. Kalau kamu masih menggunakan TV analog kamu akan bisa langsung menggunakan STB (Set Top Box). Untuk memasang STB di TV analog caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pastikan kamu sudah memiliki STB (Set Top Box) jenis DVB-T2.
  2. Sebelum melakukan pemasangan, kamu cek kalau TV analog sudah berada di tombol Off.
  3. Bisa cabut terlebih dahulu kabel antena di TV analog.
  4. Langsung sambungkan kabel antena ke port yang namanya ANT IN.
  5. Kamu bisa sambungkan lagi STB ke TV analog dengan menggunakan kabel HDMI.
  6. Jika TV yang kamu miliki belum mendukung HDMI, kamu bisa sambungkan dengan kabel bernama AV.
  7. Selanjutnya, kamu bisa cek kalau STB sudah terhubung dengan daya, ya.
  8. Kalau sudah, kamu bisa langsung nyalakan kedua alat tersebut, yaitu TV analog dan STB.
  9. Lanjut, masuk saja ke pengaturan TV analog.
  10. Kamu bisa klik dan pilih Mode AV di tampilannya.
  11. Kemudian, kamu klik Pencarian saluran.
  12. Disini kamu bisa memilih saluran mana saja yang akan ditayangkan dan saluran TV digital akan muncul.
  13. Kalau sudah klik Simpan.
  14. Selesai, selamat menonton acara piala dunia.

Demikianlah penjelasan tentang cara nonton piala dunia 2022 di HP dan Laptop atau komputer tanpa ribet dan tanpa gangguan iklan. Walaupun tidak gratis, tapi kalian akan mendapatkan siaran piala dunia yang resmi.