✅ Cara Pasang Jadwal Piala Dunia 2022 di Kalender HP Android dan iOS

Diposting pada


Berikut ini ada tips spesial pildun khusus para pecinta sepakbola, yaitu cara pasang jadwal piala dunia 2022 di kalender HP Android dan iOS agar tidak ketinggalan info semua pertandingannya.

Perlu di ketahui bahwa mulai malam ini (20/11/2022) akan ada opening ceremony World Cup 2022 Qatar dan dilanjutkan pertandingan pembuka antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador pada pukul 00.00 WIB. Informasi detail jadwal dan hasil pertandingan juga bisa kalian cek pada Live Score Piala Dunia 2022 yang sudah membahas secara lengkap.

Lalu bagaimana cara nontonnya? biasanya akan ada banyak sekali cafe, restoran hingga hotel menyelenggarakan even nonton bareng piala dunia. Tapi, kamu juga bisa beli Paket Nonton Piala Dunia 2022 agar bisa streaming dari HP ataupun dihubungkan ke Android TV Box (Biasanya TV Kabel tidak berani menayangkan pertandingan Piala dunia karena hak siar).

Nah, kembali lagi membahas tentang cara pasang jadwal piala dunia di kalender HP Android dan iOS. Apa manfaatnya kita menambahkan jadwal di kalender? Jadi nanti ponsel kita akan memberikan notifikasi disetiap ada pertandingan. Kita jadi tidak usah bingung lagi ke google untuk mencari jadwal perandingan piala dunia hari ini.

Cara Tambahkan Jadwal Piala Dunia di Kalender iPhone

subscribe-kalender-piala-dunia-2022-di-hp

Panduan berikut ini bisa kalian praktekkan untuk di sinkronisasi di kalenderi HP Android, iOS, iPadOS hingga Windows. Adapun langkah-langkahnya untuk iPhone adalah sebagai berikut :

  1. Buka browser Safari atau Chrome yang ada di iPhone mu
  2. Kemudian masuk ke link ini : https://fixtur.es/en/fifa-world-cup-qatar
  3. Pilih iCalender untuk perangkat iOS, sedangkan Google Calender untuk perangkat Android
  4. Setelah memilih iCalender / Apple iCal , Browser akan langsung mengarahkan ke aplikasi yang ada di HP.
  5. Klik “subscribe” untuk memasang jadwal piala dunia 2022 Qatar.
  6. DONE

Atur-Notifikasi-Kalender-Piala-Dunia-2022

Selesai berhasil terpasang, kalian bisa mengedit atau kustomikassi reminder dan juga notifikasi yang ada di perangkat iPhonemu dengan cara klik aplikasi Calenders dan pilih Fifa World Cup Qatar 2022 dan selanjutnya pilih icon “i” berwarna merah.

Atur mana yang kamu suka untuk reminder waktunya, apakah 5 menit, 10 menit atau yang lainnya. Sedangkan untuk menghapus sinkronisasi jadwal piala dunia ini, kamu bisa mengaturnya dari menu Subscribed Calender.

Nah, itulah cara pasang jadwal piala dunia 2022 di kalender iPhone, sedangkan tutorial untuk pasang di perangkat Android sama saja. Hanya tinggal pilih Google Calendar. Setelah itu akan secara otomatis masuk ke aplikasi Kalender di HP Android.