✅ Punya Skill Apa saja Bisa Menghasilkan di Aplikasi Penghasil Uang Ini

Diposting pada

fiverr reviewApakah ada website penghasil uang yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang dengan skill yang berbeda-beda dan tanpa melihat latar pendidikannya? tentu saja ada, disini Teknobgt akan bocorkan salah satu situsnya.

Memiliki penghasilan dari Internet saat ini sepertinya sudah sangat biasa bagi sebagaian orang, ada yang fokus di jualan online, Selebgram, Blogger, Youtuber, Product Design, fotografer, Software Development hingga Data Science/Analysis.

Jika kamu sering online di Instagram atau TikTOk, ada banyak yang membocorkan bagaimana menjadi seorang freelance untuk menghasilkan cuan melalui online. Nah, disini Teknobgt akan membagikan tips memanfaatkan Website penghasil uang tanpa harus memiliki skill khusus, karena skill apa saja bisa kalian jual di situs ini.

Fiverr Website Penghasil Uang Tanpa Skill Khusus

Website penghasil uang online di Fiverr

Tempat menghasilkan uang yang Teknobgt rekomendasikan ini adalah Fiverr. Fiverr adalah platform khusus freelance yang digunakan untuk menawarkan jasa apa saja kepada semua orang di seluruh dunia.

Kamu bisa bertemu dengan ribuan bahkan puluhan ribu Freelance dari seluruh dunia yang menawarkan jasa apa saja sesuai keahlianmu. Sisi terbaik dari platform ini adalah harga yang ditawarkan mulai dari $5 dan tentunya ini sangat disukai oleh orang yang sedang ingin merekrut pekerja lepas yang biaya gajinya cukup murah.

Apakah Fiverr Legal? tentu saja, karena hingga saat ini masih menjadi andalan freelance diseluruh dunia untuk mencari pekerjaan dan masih dipercaya juga oleh perusahaan hingga industri besar untuk mencari pekerja lepas (freelancer).

Mulai Menghasilkan Uang di Fiverr

Pendapatan dari Fiverr

Bagaimana cara memulai untuk menghasilkan uang dari Fiverr? tentu saja kamu bisa langsung daftar dan pilih kategori sesuai dengan skill yang kamu punya. Ada banyak sekali kategori yang bisa dipilih, seperti :

  1. Graphics Design
    • Logo & Brand Identity : Logo Design, Brand Style Guides, Fonts & Typography, Business Cards & Stationery
    • Web & App Design : Website Design, App Design, UX Design, Landing Page Design, Icon Design
    • Gaming : Game Art, Graphics for Streamers, Twitch Store
    • Art & Illustration : Illustration, NFT Art, Pattern Design
    • Marketing Design : Social Media Design, Email Design, Web Banners, Signage Design
    • Visual Design, Architecture & Building Design dan masih banyak lagi
  2. Digital Marketing
  3. Writing & Translation
  4. Video & Animation
  5. Music & Audio
  6. Programming & Tech
  7. Business
  8. Lifestyle dan masih banyak lagi

Jika kamu sering aktif di Instagram dan TikTok, ada video viral yang membahas tentang membahas website penghasil uang. Divideo itu Fiverr menjadi pembahasannya sebagai website freelance service market yang sangat populer karena bisa menjual apa saja tanpa harus memiliki skill khusus.

Contoh jual jasa ucapan selamat ulang tahun di Fiverr

Yang paling menarik dalam pembahasan video tersebut adalah ada “Jasa Ucapan Selamat Ulang Tahun” Jasa tersebut sudah terjual sebanyak 337 di Fiverr dengan harga video mulai dari USD 5 hingga USD 15.

Jika ditotalkan, maka penjual jasa tersebut sudah bisa mendapatkan sekitar $1685 USD  hingga $5055 USD. Cukup memuaskan jika itu hanya dari 1 jasa saja, bagaimana jika kamu memiliki lebih dari 1 jasanya dan semuanya banyak yang order.

Tapi, semuanya itu tidaklah instan. Kamu harus lebih banyak mengoptimalkan lagi jasa yang ditawarkan. Untuk yang ingin mencoba bisa mulai daftar akun di Fiverr dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama adalah buka browser dan masuk ke Website penghasil uang  fiverr.
  • Atau jika ingin daftar lewat Smartphone bisa Download Aplikasi Penghasil Uang Fiverr terlebih dahulu
  • Klik Join untuk mulai mendaftar akun (kamu bisa langsung bergabung dengan menggunakan akun Facebook, akun Google, ID Apple ataupun daftar secara manual).
  • Ikuti langkah-langkah daftarnya hingga akunmu berhasil di verifikasi.

Cara Mulai Jual Jasa di Fiverr

  • Pertama, isi kolom “Overview” dengan mengisi “Gig title” atau judul jasa yang akan Anda jual, pilih kategori, bahasa, dan tags, kemudian klik “Save & Continue”.
  • Pastikan kategori yang Anda pilih tidak membutuhkan skill tertentu agar tidak sulit untuk maju ke langkah berikutnya.
  • Kemudian, masuk ke “Pricing” dan pilih paket yang ingin Anda tawarkan pada konsumen
  • Beri deskripsi untuk jasa Anda di kolom “Description”
  • Beri pertanyaan agar konsumen bisa menyampaikan detail pesanannya pada kolom “Requirements”
  • Selanjutnya masukkan media pendukung dalam kolom “Gallery” sebagai etalase bagi konsumen
  • Klik “Publish” untuk mengunggah jasa yang Anda jual dan tunggu orderan dari konsumen.

Jika nanti kamu mendapatkan orderan, maka akan ada notifikasi pada inbox yang biasanya ada di sisi kiri ikon profil akun fiverr kamu.

Demikianlah pembahasan tentang bagaimana cara memanfaatkan website penghasil uang “Fiverr” untuk menjual jasa yang persyaratannya tanpa harus memiliki skill khusus. Semoga kamu bisa mulai mendapatkan penghasilan yang banyak dari skill dan keahlian yang kamu miliki.