Begini Cara APM 24 Jam Melayani Pelanggan Saat Libur Lebaran

Begini Cara APM 24 Jam Melayani Pelanggan Saat Libur Lebaran

[ad_1]

Tampak suasana ruang istirahat bagi konsumen di posko siaga mudik lebaran 2023 Mitsubishi. dok MMKSI

Rajamobil.Com.JAKARTA— Mudik lebaran bagi perusahaan agen pemegang merek (APM) merupakan momen untuk meraih keuntungan dari layanan kendaraan yang digunakan untuk mudik lebaran.

Selain penjualan, layanan purna jual seperti servis rutin, penjualan suku cadang menjadi unggulan APM. Tak mengherankan bila sejumlah APM ternama ramai-ramai mendorokan pos siaga di sejumlah rest area di jalan tol Jawa maupun Sumatera.

Seperti yang dilakukan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui “Posko Lebaran 2023” yang digelar pada periode 15 – 30 April 2023, di sejumlah lokasi di pulau Jawa dan Sumatera. Ada 12 titik posko siaga 24 jam dan 40 titik bengkel siaga yang siap melayani pemilik kendaraan Mitsubishi.

“Kami ingin menemani dan memastikan pelanggan Mitsubishi Motors aman dan nyaman saat libur lebaran,” kata Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Untuk memfasilitas kenyamanan konsumen juga disediakan beberapa fasilitas di posko lebaran. Seperti AC, sofa, TV, game-console, kids-corner, makanan dan minuman gratis, koneksi wifi gratis, alat pijat, dan general check-up kendaraan gratis.

Suzuki menyiapkan 65 bengkel siaga yang beroperasi di Sumatera, Jawa hingga Bali. dok Suzuki

65 Bengkel siaga Suzuki

Hal yang sama juga dilakukan Suzuki yang menyiapkan 65 bengkel siaga untuk kendaraan roda dua dan empat. Program Bengkel Siaga Suzuki tahun ini akan hadir di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali dengan 55 Bengkel Siaga untuk mobil dan 10 Bengkel Siaga untuk sepeda motor Suzuki.

Bengkel Siaga Suzuki ini akan mulai beroperasi dan dapat digunakan pelanggan sejak tanggal 19 April hingga 27 April 2023 selama 12 jam setiap hari, dan khusus untuk 29 outlet Bengkel Siaga mobil diantaranya akan beroperasi selama 24 Jam.

Pelanggan akan langsung dilayani teknisi yang berpengalaman serta petugas suku cadang untuk mendukung kegiatan teknis.

Pelanggan yang memanfaatkan program Bengkel Siaga Suzuki akan mendapatkan layanan pemeriksaan 23 item pada kendaraan secara gratis dan sesuai dengan standar Suzuki.

Apabila diperlukan, perbaikan kendaraan dan penggantian spareparts juga dapat dilakukan secara langsung di Bengkel Siaga Suzuki. “Pelanggan tidak perlu khawatir karena petugas siap melayani dengan cepat,” kata Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Selain itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti adanya ruang istirahat yang nyaman yang dilengkapi dengan ta’jil dan makanan ringan, musholla, kids corner, bahkan pelanggan juga bisa mendapatkan souvenir secara gratis.

Bagi pemilik kendaraan Suzuki yang mengalami kondisi darurat saat perjalanan, seperti ban pecah atau kendala pada mesin namun berada jauh dari lokasi Bengkel Siaga Suzuki, dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA).

Dengan menggunakan layanan ini, pemilik mobil Suzuki dapat memperoleh layanan Towing dan Service car. Khusus bagi pelanggan yang masih dalam periode garansi atau di bawah 3 tahun dapat memperoleh layanan Towing secara gratis.

Sebagai salah satu pendatang baru di Industri otomotif nasional, MG Motors Indonesia juga tidak mau kalah dalam melayani pelanggannya. MG menyediakan layanan darurat 24 jam bagi konsumennya. Menjelang Lebaran, seluruh pemilik MG termasuk pemilik New MG ZS bisa melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat di seluruh Indonesia.

Hal tersebut untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk dibawa mudik, terutama untuk 60 titik inspeksi yang bisa dilakukan secara gratis di dealer MG.

Bengkel resmi MG tetap buka selama libur Lebaran dan layanan Call Center yang selalu siaga bisa dihubungi 24 jam di nomor 0800-1-880-990. “Kami dan siap mendukung konsumen dalam perjalanan mudik Lebaran,” kata Arief Syarifudin Marketing & PR Director MG Motors Indonesia.

[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *