Bicara Visi Elektrifikasi di Indonesia, Beginilah Rencana Honda

Diposting pada

[ad_1]

Tampak Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor sedang memberikan penjelasan dok HPM

Rajamobil.com,KARAWANG–Elektrifikasi kini menjadi salah satu isu yang santer bagi dunia otomotif. Pabrikan papan atas telah menampilkan berbagai produk unggulan mereka ke publik sebagai wujud komitmen mereka mengembangkan teknologi ramah lingkungan tersebut.

Pabrikan Honda melalui Honda e:Technology berupaya menampilkan teknologi elektrifikasi masa kini. Honda e:Technology sendiri terdiri dari 3 pilar produk utama Honda yaitu Honda Automobile, Honda Motorcycle dan Honda Life Creation untuk Power Product lainnya.

Keunikan inilah yang membuat Honda mampu untuk memenuhi kebutuhan beragam untuk masyarakat global maupun Indonesia. Wujud e: Technology dapat dirasakan melalui kehadiran produk mobil Honda e, sepeda motor Honda PCX Electric dan Power Product Honda’s LiB-AID E500.

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/4) mengatakan, untuk mewujudkan visi elektrifikasi di Indonesia, Honda mempertimbangkan keragaman karakter dari konsumen Indonesia dengan berbagai jenis gaya hidup serta lingkungan infrastruktur yang berbeda-beda. “Kami memperkenalkan produk yang menggunakan Honda e:Technology sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, lingkungan dan infrastruktur yang beragam,” katanya.

Produk Honda berbasi elektrifikasi. dok HPM

Honda telah memulai inisiatif pengurangan emisi karbon melalui teknologi mesin berbahan bakar minyak yang lebih ramah lingkungan. Pengembangan dilanjutkan dengan teknologi hybrid yang pada tahun ini akan mulai diluncurkan di Indonesia. Untuk teknologi BEV, saat ini Honda terus melakukan aktivitas riset dan edukasi yang bertujuan untuk memperkenalkan produk yang paling tepat, sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Seluruh produk Honda mulai dari lini produk berbahan bakar bensin (ICE) hingga EV memiliki kesamaan karakter yaitu Fun to Drive serta mengaplikasikan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. “Setiap produk Honda e:Technology juga tetap menawarkan karakter khas Honda yang Fun to Drive, dilengkapi dengan teknologi terdepan dan performa ramah lingkungan,” kata Billy.

Honda berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Honda menargetkan mencapai 100% elektrifikasi untuk semua modelnya secara global pada tahun 2040.

Untuk mendukung langkah tersebut, Honda akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya. Di Indonesia, Honda akan mulai memasarkan dua model e:HEV (hybrid) pada tahun ini, dan akan diikuti produk elektrik lainnya di masa mendatang, termasuk yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

[ad_2]

Source link