Cara Cek Nomor Smartfren Cepat dan Anti Ribet

Diposting pada


Apabila kamu pengguna Smartfren, maka harus tahu cara cek nomor Smartfren. Hal ini penting sekali untuk kamu tahu, karena diperlukan ketika akan mengisi pulsa, membeli kuota internet, menambahkan informasi nomor telepon dan lainnya.

Smartfren dikenal sebagai salah satu perusahaan layanan operator yang memiliki jam terbang tinggi. Salah satu operator penyedia layanan jasa telekomunikasi ini sudah memiliki lisensi seluler dan mobilitas terbatas berbasis teknologi CDMA.

Mengetahui Cara Cek Nomor Smartfren

Smartfren

Pengguna Smartfren saat ini sebenarnya banyak, ini karena kualitas layanannya yang bagus dan harga paket internetnya terjangkau. Namun, kamu harus tahu lebih dulu bagaimana cara mengecek nomor Smartfren, jika lupa dan ingin isi pulsa.

Terdapat banyak sekali cara untuk mengecek nomor Smartfren, yang bisa dilakukan dalam beberapa detik saja. Mulai dari cara offline alias tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali, ada juga online yang menghubungkan HP dengan jaringan internet.

Terkadang, memang para pelanggan Smartfren lupa untuk menyimpan nomornya sendiri. Ketika ingin melihat bungkus kartunya, sayangnya telah hilang.

Saat hal ini terjadi, kamu tidak perlu panik dan khawatir, karena ada cara untuk mengetahui nomor kartu Smartfren tersebut. Berikut ini sudah ada cara cek nomor kartu Smartfren yang bisa kamu coba, antara lain:

Cek Nomor Kartu Smartfren Lewat WhatsApp

Cek Nomor Kartu Smartfren Lewat WhatsApp

Cara cek nomor Smartfren pertama, kamu bisa tahu nomor kartu Smartfren hanya melalui aplikasi WhatsApp. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting, panggilan dan video call yang menggunakan koneksi internet.

WhatsApp ini membutuhkan nomor handphone yang aktif untuk mendaftar ke dalamnya. Apabila kamu pernah mendaftarkan nomor Smartfren ke WhatsApp, maka bisa cek berapa nomornya lewat aplikasi tersebut.

Caranya cepat dan mudah, kamu bisa lakukan meskipun tidak memiliki kuota internet sama sekali. Berikut ini sudah ada beberapa langkahnya, antara lain:

  • Cara cek nomor Smartfren pertama, bisa buka aplikasi WhatsApp yang terpasang di HP. Berikutnya, klik titik tiga di pojok kanan atas aplikasi. Selanjutnya, masuk ke menu Pengaturan, lalu klik gambar profil WhatsApp.
  • Selesai, disana kamu dapat melihat informasi tentang akun WhatsApp milikmu. Termasuk nomor yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Setelah akhirnya tahu nomor Smartfren tersebut. Maka tidak lupa untuk menyimpannya di kontak agar mudah ketika melupakannya.

Cek Nomor Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

aplikasi mysmartfren untuk cek kuota dan nomor

Sebagai salah satu pelanggan Smartfren, tentu kamu sudah tahu apa itu aplikasi MySmartfren. Jadi semua operator di Indonesia sudah memiliki aplikasi atau website sendiri, termasuk Smartfren.

Cara cek nomor Smartfren ini sangat membantu. Umumnya, aplikasi semacam ini memiliki banyak manfaat dan kegunaan, seperti :

  • Beli pulsa
  • Beli kuota (SMS, telepon, internet)
  • Cek pulsa
  • Cek kuota
  • Informasi penting, seperti promo, diskon
  • Cek nomor HP

Namun perlu diingat, agar bisa menggunakan aplikasi ini, HP harus sudah terhubung dengan internet terlebih dahulu. Apabila sudah, berikut cara mengecek nomor Smartfren dengan aplikasi MySmartfren, antara lain:

  • Pertama, buka aplikasi Smartfren yang telah terpasang di HP. Apabila belum instal kamu bisa download di Google Play atau App Store melalui link Download aplikasi MySmartfren
  • Setelah aplikasi MySmartfren terbuka, kamu bisa langsung melihat banyak informasi di dalamnya. Misalnya saja seperti nomor Smartfren, sisa pulsa, sisa kuota dan informasi penting.
  • Cara cek nomor Smartfren selanjutnya, saat ini kamu bisa menyimpan nomor Smartfren tersebut. Hal ini agar tidak susah ketika ingin isi pulsa dan kebutuhan lainnya.

Jadi, karena fitur dan kemudahannya tersebut, tidak lupa untuk download dan install aplikasi MySmartfren. Terkadang, membeli kuota di aplikasi MySmartfren akan lebih murah dibandingkan lewat kode dial.

Cek Nomor Smartfren Lewat Kode Dial

Cara mengecek nomor Smartfren selanjutnya, bisa kamu lakukan dengan menggunakan kode dial atau kode USSD. Tidak sembarang kode, namun kode khusus yang sudah diinformasikan oleh Smartfren.

Hal ini agar pelanggan bisa mengakses menu tertentu, seperti cek nomor HP. Cara cek nomor Smartfren seperti ini memang memudahkan, khususnya bagi pelanggan Smartfren yang tidak bisa install aplikasi MySmartfren.

Ini biasanya karena keterbatasan memori HP. Cara ini mudah karena tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali.

Jadi kamu tinggal melakukannya langsung, tanpa ada biaya sama sekali. Tenang, caranya lebih cepat dan mudah, hanya butuh beberapa detik saja, antara lain:

  • Pertama, bisa buka menu Telepon di HP. Berikutnya, ketik di papan dial kode berikut *999#.
  • Cara cek nomor Smartfren selanjutnya, klik Panggil dengan kartu Smartfren (jika ada dua SIM). Tunggu beberapa saat hingga permintaanmu selesai diproses.
  • Setelah muncul hasilnya, kamu akan bisa langsung melihat nomor Smartfren di layar, lengkap dengan sisa pulsa, masa berlaku dan menu lainnya. Selesai, tidak lupa untuk menyimpan nomor tersebut.
  • Memang, sebelum *999#, kode yang digunakan untuk cek nomor HP dan masa aktifnya di kartu Smartfren hanya *995#. Oleh karena itu, kamu harus tetap up to date agar tidak ketinggalan informasi penting seperti hal ini.

Cek Nomor Smartfren dengan SMS

Sepertinya layanan SMS sudah mulai jarang digunakan oleh pelanggan, mengingat banyak sekali layanan chatting yang bermunculan. Katakan saja seperti aplikasi WhatsApp, Line, WeChat dan lain sebagainya.

Jadi dengan berbagai fitur yang up to date dan modern, peran SMS sudah tergantikan sama sekali. Kemudian, SMS tersebut bisa kamu gunakan ketika tidak memiliki paket internet sama sekali dan terpaksa harus menghubungi seseorang.

Selain itu, bagi pelanggan Smartfren, SMS juga bisa digunakan untuk cek nomor HP Smartfren. Berikut ini cara cek nomor Smartfren, antara lain :

  • Pertama, kamu bisa buka aplikasi/layanan SMS di HP. Berikutnya, ketik CEK dan kirim ke nomor 995. Apabila tidak ada kendala, Smartfren akan mengirimkan SMS balasan.
  • Misalnya saja berupa informasi tentang nomor HP, masa aktif, masa aktif langganan, kuota yang sedang aktif. Sekarang tugasmu hanya untuk menyimpan nomor Smartfren agar tidak repot ketika membutuhkannya.

Beruntungnya, cara ini gratis dan tidak akan menghabiskan pulsa sama sekali. Smartfren memang tidak pelit, berbeda halnya dengan operator lain yang terkadang membebankan biaya kepada pelanggannya.

Cek Nomor Kartu Smartfren dengan Layanan Operator

Selanjutnya, kamu bisa cek nomor HP Smartfren dengan menghubungi layanan operator, yang dikenal customer service. Namun, cara cek nomor Smartfren ini tidak ribet, karena kamu harus memberikan informasi pendukung lainnya.

Misalnya saja seperti nomor KTP dan KK, sebagai bukti bahwa kamu pemilik nomor tersebut. Bukan tidak mungkin, akan menanyakan hal lainnya kepadamu.

Jadi sangat wajar sebenarnya, karena nomor HP bersifat rahasia, dan tidak boleh sembarang orang mengetahuinya. Jadi, bila memang masih ada cara lainnya yang lebih mudah, mending tidak usah menggunakan cara ini.

Namun, bila memang tidak ada cara lain, kamu bisa menggunakan layanan operator Smartfren untuk cek nomor HP. Nomor layanan operator Smartfren yang dapat kamu hubungi adalah 995, jika ada masalah bisa menggunakan nomor 500.

Cek Nomor Smartfren dengan Menelpon Teman

Berikutnya, cara cek nomor Smartfren bisa dengan menelepon atau mengirimkan SMS ke teman/keluarga. Kamu bisa melakukan kedua hal tersebut, dengan jelas dan akurat berapa nomor HP Smartfren.

Namun, untuk melakukan hal ini, kamu harus memiliki pulsa karena telepon dan SMS memakan pulsa. Apabila tidak, kamu harus memiliki kuota SMS dan telepon yang masih aktif.

Jadi kamu tetap bisa melakukan keduanya bila tidak memiliki pulsa. Berikut ini sudah ada cara mengecek nomor Smartfren, antara lain:

  • Cara cek nomor Smartfren pertama, telepon atau kirim SMS ke teman/keluarga. Setelahnya, bisa tanyakan nomor telepon atau SMS yang masuk.
  • Setelah memberitahumu, segera simpan nomor handphone Smartfren. Cara ini dapat kamu lakukan meskipun sedang tidak berada di dekat teman/keluarga.

Namun, alangkah lebih baik jika melakukannya saat kamu sedang dekat atau berada dalam satu ruangan. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya sesuatu.

Cara Beli Paket Kartu Smartfren

Paket Kartu Smartfren

Selain cara cek nomor Smartfren, kamu juga harus tahu bagaimana cara membeli paket melalui aplikasi Smartfren. Kamu bisa membeli paket lebih murah dibandingkan menggunakan pulsa langsung untuk telepon, SMS atau menggunakan internet.

Pelanggan Smartfren lama pasti sudah hafal bagaimana cara membeli paket Smartfren. Namun, pelanggan baru tentunya belum tahu cara ini. Di bawah ini bisa cek cara membeli paket Smartfren dengan kode dial, antara lain :

1.     Kode Dial

Cara membeli paket Smartfren tidak sesulit yang dibayangkan, bisa dengan menggunakan kode dial. Kode dial ini khusus dikeluarkan resmi oleh Smartfren, jadi pelanggan tidak dapat memasukkan sembarang kode.

Hal ini karena hasil yang muncul akan berbeda. Selain mudah, cara cek nomor Smartfren ini juga tidak menggunakan biaya sama sekali.

Kamu juga tidak perlu mengaktifkan paket data atau menghubungkan HP dengan jaringan internet. Di bawah ini ada beberapa cara membeli paket Smartfren dengan kode dial, antara lain:

  • Pertama, bisa buka menu Telepon. Berikutnya, ketik *123# di papan dial. Kemarin, klik Panggil dan tunggu hasilnya beberapa saat.
  • Sekarang pilihlah paket Smartfren yang ingin kamu beli. Contohnya saja paket yang ingin kamu beli adalah nomor 1, maka harus ketik 1 dan klik Kirim.
  • Selanjutnya cek sampai paket yang kamu inginkan berhasil diaktifkan. Sebelum membeli paket, maka pastikan kamu telah mengisi pulsa Smartfren agar tidak bolak-balik dan kerepotan.

2.     Situs Smartfren

Cara beli paket Smartfren berikutnya bisa kamu lakukan hanya melalui website resmi Smartfren. Di website tersebut, kamu tidak hanya bisa membeli paket internet saja, namun juga SMS, telepon, hiburan dan lainnya.

Caranya sangat mudah, kamu dapat mengakses website ini dengan browser seperti Chrome, bisa lewat HP maupun PC. Berikut ini sudah ada tutorial selengkapnya, antara lain:

  • Cara cek nomor Smartfren selanjutnya, bisa buka browser dan kunjungi website resmi Smartfren. Berikutnya login, kamu bisa menggunakan nomor HP Smartfren.
  • Setelah berhasil login dan masuk ke halaman utama website, maka cari paket Smartfren yang ingin dibeli. Jika sudah selesai menemukan paket Smartfren yang kamu inginkan, maka klik BELI.
  • Berikutnya, akan muncul rincian dari paket tersebut, mulai dari harga, kuota yang didapatkan, masa aktif dan lain sebagainya. Apabila sudah yakin, klik BELI dan ikuti instruksi selanjutnya hingga selesai.

3.     MySmartfren

Terakhir, kamu bisa langsung beli paket Smartfren lewat aplikasi MySmartfren. Apabila belum punya aplikasi, kamu bisa mengunduhnya di Google Play dan App Store. Kamu dapat mengetik di pencarian untuk menemukan aplikasinya.

Setelah mengunduh dan memasangnya, kamu dapat buka aplikasi dan login menggunakan nomor Smartfren. Aplikasi ini mempunyai banyak sekali manfaat, seperti untuk beli pulsa, paket, cek pulsa, cek sisa paket, cek masa aktif.

Disarankan kamu memilih cara yang paling mudah terlebih dahulu dan tidak menggunakan biaya. Contohnya saja cara cek nomor Smartfren dengan kode dial, lewat SMS dan bisa juga melalui aplikasi WhatsApp.