Contoh limbah anorganik dan limbah organik…

Diposting pada


Berikut ini jawaban sudah terverifikasi ahli tentang pertanyaan Contoh limbah anorganik dan limbah organik… tugas soal Kelas : VII Pelajaran : Biologi Kategori : Limbah.

Pertanyaan:

Contoh limbah anorganik dan limbah organik…


Jawaban:

 

Penjelasan:

Limbah merupakan barang buang / barang sisa yang dihasilkan dari suatu kegiatan maupun produksi dimana barang ini sudah tidak memiliki harga nilai dan menjadi sampah.

 

Limbah sendiri dibagi menjadi 2, yaitu limbah organik dan limbah an-organik. Limbah organik merupakan limbah yang berasal dari suatu kegiatan maupun produksi dimana limbah ini bersifat degradable atau dapat diuraikan oleh mikoorganisme. Sedangkan limbah an-organik merupakan limbah yang sama – sama berasal dari suatu kegiatan maupun produksi namun limbah ini bersifat undegradable atau sukar bahkan cenderung tidak dapat diuraikan oleh mikroorganisme pengurai.

Beberapa contoh limbah organik dan anorganik antaranya :

Limbah Organik :

1.    Kayu

2.    Sayur

3.    Buah – buahan

4.    Daun

5.    Daging

6.    Tulang

7.    Cangkang Telur

8.    Kotoran makhluk hidup.

9.    Kulit bawang

10. Batok Kelapa, dsb

 

Limbah Anorganik

1.    Plastik

2.    Ban Kendaraan

3.    Baterai

4.    Kaca

5.    Besi

6.    Gabus

7.    Minyak Goreng

8.    Kaleng

9.    Handphone

10. Sepeda Motor

Dengan berkembangnya ilmu teknologi serta kekeratifan masyarakat bangsa Indonesia, kini limbah – limbah baik limbah organik maupun limbah an – organik mulai dikembangkan dan diolah menjadi produk yang memilliki nilai jual.