Mau Ubah Foto Jadi Avatar AI Yang Sedang Viral?

Diposting pada

Aplikasi Lensa AI saat ini sedang viral dibahas oleh para netizen karena fiturnya yang bisa ubah foto jadi avatar dengan bantuan teknologi AI, nah mau tau bagaimana cara membuatnya?

Lensa AI, Avatar Maker and Editor ini adalah buatan developer Prisma Labs yang sebelumnya sudah memiliki aplikasi edit foto Prisma Art Effect Photo Editor.

Sebenarnya aplikasi ini bukan aplikasi baru, karena sudah dirilis sejak tahun 2018. Tapi, dengan adanya teknologi AI yang masuk ke dunia fotography, pihak developernya melakukan update dengan menambahkan fitur baru yaitu “Magic Avatars” yang fungsinya ubah foto jadi avatar atau lukisan dengan berbagai macam model atau gaya hanya dengan mengupload 1 foto saja.

Fitur barunya ini bisa menghasilkan berbagaimacam gaya dari 1 foto yang kamu upload, mulai dari gaya manga, pop, fantasi, dreamy, horor, stylish, kawaii, pop, hingga kosmik. Pengguna smartphone Android dan iOS memiliki kesempatan untuk mencoba aplikasi ini dengan memanfaatkan penawaran Trial 7 hari sebelum berlangganan dengan biaya US$14,99 hingga US$49,99 (sekitar Rp782 ribu) per tahun.

Cara Mengubah Foto jadi Avatar Pakai AI

panduan-menggunakan-Magic-Avatar-Prisma-Labs

Adapun cara menggunakan fitur Magic Avatars di aplikasi Lensa AI dari Prisma Labs untuk ubah foto jadi avatar bisa mengikuti panduannya berikut ini :

  1. Langkah permata kamu bisa langsung Download aplikasi Lensa AI di Google Playstore atau Appstore
  2. Setelah selesai downlaod dan terinstal, kamu bisa daftar atau login menggunakan akun Google.
  3. Gunakan penawaran 7 hari trial dengan google pay yang bisa kamu hubungkan dengan metode pembayaran via ewallet atau bank.
  4. Setelah berhasil daftar akun, kamu bisa langsung pilih “Add  Photos”
  5. Tentukan foto yang ada di galeri yang akan diedit menjadi avatar AI
  6. Halaman akan dialihkan ke laman edit
  7. Pada halaman tersebut pengguna bisa melihat berbagai opsi, seperti Face, Backdrop, Adjust, Effects, Art Styles, Filters, dan Canvas yang masing-masing menghasilkan gambar tertentu
  8. Selanjutnya adalah pilih opsi editan gambar
  9. Setelah selesai mengedit kllik “Save” untuk menyimpan seluruh hasil editan.

Kamu akan melihat langsung beberapa pilihan hasil editan ubah foto jadi avatar AI dan langsung bisa save ke galeri smartphone.

Demikianlah penjelasan tentang cara menggunakan Aplikasi Lensa AI dari Prisma Labs. Semoga bisa membantu kamu yang penasaran bagaimana cara menggunakan aplikasinya yang bisa mengubah foto asli kita jadi sebuah foto avatar dengan berbeda-beda gaya.