Nitro Free PDF Reader Adalah Yang Terbaik!

Diposting pada

Nitro free Pdf reader adalah yang terbaik, seperti itulah klaim dari pihak pengembang software ini, yang mana Nitro ini hadir lebih baik daripada yang sebelumnya. Jika anda menggunakan Windows 10 saat ini sudah ada pdf reader yang sederhada didalamnya untuk melihat dan mencetak dokumen, tidak banyak – sehingga perlu mengunduh alat eksternal seperti Nitro PDF Reader.

Nitro PDF Reader adalah versi ramping Nitro Pro, tetapi meskipun tidak memiliki fitur yang lebih canggih untuk rekan premiumnya (seperti OCR untuk mengubah PDF yang dipindai menjadi dokumen yang dapat dicari, dan kemampuan untuk memasukkan, menghapus, dan mengatur ulang halaman), Nitro tetap merupakan alat yang sangat baik Ini akan membuat perdebatan dokumen sehari-hari jauh lebih mudah.

Tidak seperti aplikasi Microsoft Reader utama di windows 10, Nitro PDF Reader memungkinkan Anda untuk menambahkan komentar pada dokumen sebelum membaginya dengan orang lain – fitur yang tak ternilai untuk proyek kolaborasi atau menyarankan pengeditan. Anda sebenarnya tidak dapat mengedit teks dokumen dengan program gratis, tetapi Anda dapat menyorot, menggarisbawahi, dan tekan untuk melacak perubahan atau memperjelas poin.

Anda juga dapat mengonversi jenis file lainnya ke PDF, seperti Jpg to pdf, ataupun word to pdf tanpa memerlukan driver printer PDF terpisah, mengekstrak gambar dari dokumen, atau menyimpannya sebagai teks biasa. Ini adalah fitur yang sangat keren dari program gratis, dan tidak seperti beberapa program serupa, tidak ada upaya untuk menipu Anda dengan menawarkan alat-alat canggih dan kemudian menolak untuk membiarkan Anda menyimpan pekerjaan Anda jika Anda menggunakannya.

Apakah Anda memerlukan rekomendasi software lainnya? Silahkan membaca artikel editor PDF gratis terbaik, yang menjadikan pengeditan PDF sesederhana pengeditan dokumen teks.

Pengalaman Menggunakan Nitro Pdf

nitro free pdf reader

Sebelum Anda dapat mendownload Nitro Free PDF Reader, Anda akan diminta untuk membagikan nama dan alamat email Anda, dengan opsi untuk berlangganan Nitro Newsletter di https://www.gonitro.com/pdf-reader. Program ini dilengkapi dengan ekstensi opsional untuk Firefox dan Internet Explorer juga, jadi pastikan untuk mengklik tombol “Konfigurasi” di penginstal jika Anda memilih untuk tidak melewatkannya. Ini adalah satu-satunya ketidaknyamanan yang akan Anda hadapi, dan keduanya sangat kecil.

Pertama kali Anda membuka program Nitro PDF Reader, panduan mulai cepat akan disajikan untuk menunjukkan kepada Anda tali, tetapi antarmuka sangat bersih dan dirancang dengan baik, Anda tidak akan membutuhkannya. Semua alat yang Anda butuhkan disajikan sebagai ikon langsung di bar sederhana (dasar-dasar seperti anotasi terletak di bagian bawah halaman beranda, sementara opsi tanda tangan dokumen aman berada di bawah Opsi Lanjutan).

Jika Anda menggunakan tablet atau komputer sentuh, ketuk ikon kecil di sebelah kiri tombol undo untuk beralih ke mode sentuh. Opsi ini membuat Nitro PDF Reader nyaman untuk ujung jari dengan tombol yang lebih besar dan ditempatkan dengan baik. Anda juga dapat menyesuaikan bilah alat atas untuk mendapatkan akses lebih cepat ke pengaturan yang paling sering Anda gunakan, cukup klik tombol di sebelah kanan tombol sakelar / sentuh.

Jika Anda masih menggunakan Microsoft Reader di Windows 10, coba beralih ke Nitro PDF Reader untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Cara Compress pdf di Nitro

Software original Nitro pro 10 dilengkapi dengan fitur membuka seluruh file PDF dan turunanya dan melakukan editingconvert file, dan compress file secara langsung tanpa menggunakan jaringan internet.

Selain mudah keunggulan software ini adalah memberikan hasil akhir yang baik. Di bawah ini cara compress pdf menggunakan Nitro:

  • Buka aplikasi Nitro.
  • Buka menu File ⇒ pilih File PDF yang ingin dikompres.
  • Setelah file PDF yang ingin di kompres muncul, klik menu File ⇒ Optimize PDF.
  • Akan muncul tiga pilihan, klik Reduce Size ⇒ Optimize.
  • Akan muncul informasi di layar jumlah ukuran file PDF yang akan dikurangi, jika sudah sesuai klik Accept.
  • Setelah itu simpan file yang sudah di optimize di folder yang sama dengan cara masuk menu File, pilih Save as ⇒ Save.
  • File berhasil dikompres.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan kompresi sesuai keinginan. Cara kompres file sesuai keinginan di Nitro pro 10:

  • Buka aplikasi Nitro.
  • Buka menu File ⇒ pilih File PDF yang ingin di kompres.
  • Setelah file PDF yang ingin di kompres muncul, klik menu File ⇒ Optimize PDF.
  • Akan muncul tiga pilihan, klik Custom, di sini kamu dapat mengurangi ukuran sekaligus melakukan pengaturan lainnya seperti penghapusan lampiran, penghapusan tautan.
  • Akan muncul informasi di layar jumlah ukuran file PDF yang akan dikurangi, jika sudah sesuai klik Accept.
  • Setelah itu simpan file yang sudah di optimize di folder yang sama dengan cara masuk menu File, pilih Save as ⇒ Save.
  • File berhasil dikompres.