Soal Layanan Kepuasan Pelanggan, MMKSI: Sudah Baik Tapi Belum Maksimal

Diposting pada

[ad_1]

Tampak both MMKSi di Gaikindo Jakarta AutoWeek 2023.

Rajamobil.com,JAKARTA–Memperhatikan kepuasan pelanggan saat ini menjadi kata kunci bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk merebut pasar otomotif di Tanah Air. Karena itu sejumlah strategi telah disiapkan, terlebih MMKSI berambisi masuk tiga besar produsen otomotif di Indonesia.

Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida, menilai kepuasan pelanggan menjadi faktor vital dalam menunjang pemasaran produk Mitsubishi. Diakuinya tahun lalu akibat pandemi Covid-19 terjadi sejumlah masalah seperti pengiriman suku cadang yang tersendat yang berdampak pada proses produksi dan layanan purna jual. “Sekarang kondisi lebih baik, meski masih ada sedikit masalah semoga bisa diatasi,” katanya kepada wartawan, Rabu (5/4).

Sejauh ini meski layanan pelanggan sudah baik, namun dinilainya belum maksimal. Masih ada sejumlah keterbatasan yang belum diperbaiki. Pihaknya menilai apabila kepuasan pelanggan tercapai, maka mereka akan membeli kembali kendaraan Mitsubishi di waktu mendatang. Tsuchida memiliki benchmark terkait layanan pelanggan ini, namun benchmark tersebut bukanlah dari pabrikan otomotif.

Sebagai contoh, seorang konsumen saat menanti kendaraan menjalani perawatan di bengkel dia menghabiskan waktu sedikitnya dua jam menunggu. Dalam waktu yang cukup lama tersebut, seseorang bisa cepat bosan.

Apabila itu terjadi di kota besar seperti Jakarta, bukan menjadi persoalan serius. Tapi kalau di daerah yang terbatas sarana pendukungnya, seperti pusat perbelanjaan dan lainnya orang akan cepat bosan.”Layanan pelanggan belum maksimal, masih banyak yang perlu dilakukan,” kata Tsuchida.

MMKSI akan memastikan kualitas terbaik di setiap tahap keterlibatan konsumen. Mulai dari pembelian hingga purna jual, baik melalui aktivitas offline – tatap muka, hingga aktivitas berbasis online dan digital secara mulus. Sehingga konsumen dapat merasakan manfaat dari kemudahan mendapatkan layanan MMKSI. MMKSI dan diler akan berusaha untuk meningkatkan repurchase order dari konsumen loyal, dan meningkatkan serapan segmen fleet.

Selain itu peningkatan layanan juga terus dilakukan dengan ketersediaan layanan standar Mitsubishi Motors untuk konsumen di seluruh Indonesia. Seperti kelanjutan rencana penambahan 6 outlet diler baru, menjadi total 173 jaringan diler, serta rencana penambahan 7 fasilitas authorized Bodi & Cat, menjadi total 29 fasilitas authorized Bodi & Cat pada akhir tahun fiskal 2023.

Ke semua layanan dan fasilitas yang disediakan MMKSI akan dapat dirasakan dan berjalan maksimal untuk konsumen dengan kualitas humanware yang mumpuni. Untuk itu MMKSI akan terus meningkatkan kualitas humanware berbasis hasil survey yang dilakukan melalui aspek indeks kepuasan penjualan, indeks kepuasan konsumen, skor loyalitas konsumen, dan juga evaluasi fasilitas diler.

Pihaknya juga kembali menyelenggarakan “Lebaran Campaign” untuk memberikan kemudahan layanan dalam mempersiapkan kendaraan untuk berlibur
dalam kondisi kendaraan yang optimal, sehingga memberikan rasa aman, dan nyaman dalam berpergian. “Lebaran Campaign” yang di selengarakan pada periode 1 Maret–30 April 2023.

 

[ad_2]

Source link